Paulus B Suranto, General Manager TMI, menjelaskan, Triumph adalah produk emosional bukan fungsional. Peminatnya terbatas untuk kalangan hobi dan pecinta moge. Meski demikian, target TMI cukup agresif, Indonesia diharapkan bisa menyumbang 10 persen marketshare Triumph di pasar global.
"Di Indonesia, kami ingin menjual hingga 600 unit pada tahun pertama," beber Paulus saat peluncuran di mal Gandaria City, Jakarta, Rabu (17/9/2014).
Dari pernyataan itu, bila diurai, berarti TMI wajib menjual 50 unit per bulan di Indonesia agar mencapai harapan. Sekarang TMI baru memiliki dua dealer resmi untuk melayani permintaan di Jakarta dan Serpong. Namun ekspansi telah disiapkan untuk pemasaran di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.
Yudi Yulianto, Aftersales & Technical Manager TMI menjelaskan, suplai unit dipasok dari dua negara. Enam varian diambil dari Inggris, sedangkan sisanya dari Thailand.
"Kami ambil dari Thailand memanfaatkan AFTA, sedangkan dari Inggris untuk varian flagship. Kami jamin suku cadang, fast moving dan slow moving. Ada juga garansi dua tahun tanpa batasan kilometer," tukas Yudi.
0 Komentar